Tempat Berbagi Ilmu

Minggu, 21 Maret 2010

Cara Mempercepat koneksi internet dengan SMART

Sekarang ini era tehnologi komunikasi didunia sangat pesat dimana mana, dan kita bersyukur negeri kita sudah dapat mengimbangi negara negara lain walaupun dengan susah payah terutama dalam teknologi internet.


Kira kira dua tahun yang lalu internet masih merupakan barang yang langka karena fasilitas yang di sediakan oleh provider di masyarakat masih terlalu mahal, tapi sekarang sudah banyak provider yang menyediakan layanan internet gratis. Dengan adanya ini terutama saya sendiri sangat-sangat merasakan keuntungan yang diberikan semoga layanan ini di indonesia semakin banyak.

Sekarang langsung saja layanan gratis salah satunya adalah smart, tapi sayang mungkin tiap daerah untuk kekutan sinyalnya berbeba-beda. untuk daerah yang sinyalnya kuat atau dekat dengan BTS memang tidak ada masalah, tapi yang masalah adalah daerah yang sinyalnya lemah.

Oleh sebab itu banyak cara yang di gunakan untuk memperkuat sinyal:

1. Pasang antena induksi : Mungkin ini yang banyak di coba oleh banyak orang, memang setelah dipasang akan langsung terlihat indikator sinyal akan meningkat. tapi liat aja namanya induksi artinya penangkapan sinyal itu berdasar pada induksi jadi sinyal yang meningkat hanya bayangan sinyal saja. Kalau untuk internet sinyal yang cuma bayangan itu akan tidak stabil.

2. Antena dengan konektor : cara yang kedua ini adalah mungkin yang paling baik dan tepat. karena sinyal dari antena langsung terhubung ke Hp. ada tapinya ternyata untuk mencari konektor untuk Hp D1200p didaerah itu sulit sekali, adanya hanya di kota-kota besar saja.

3. Kabel USB : cara yang ketiga ini adalah cara yang sangat mudah di lakukan yaitu dengan cara menyambung kabel USB sehingga Hp dapat di tempatkan di tempat yang tinggi. kabel sambungan USB mudah di dapat yaitu di toko-toko KOMPUTER. Panjang kabel USB yang dijual di pasaran banyak ukurannya mulai dari 2 meter hingga 20 meter. dari pengalaman yang sudah saya lakukan panjang kabel USB jangan lebih dari 10 meter, kalau lebih maka tenaganya akan hilang di kabel karena terlalu panjang.

cara memasang kabel USB dan HP serta gambarnya akan saya postingkan (Bersambung……..He he)

Setelah memperoleh sinyal yang bagus dan kuat selanjutnya menginstal driver HP smart haier d1200p ke komputer, driver bawaan dari paket ini hanya untuk windows Xp, sedangkan bagi yang menggunakan windows vista driver bisa di download di situs resmi smart. Bagi yang menggunakan selain windows sekarang masih belum bisa. Langkah-langkah untuk instal driver smart sudah ada dalam buku panduan tinggal diikuti pasti akan bisa.

Setelah terhubung dengan internet mungkin jalannya terlalu lambat oleh sebab itu untuk mempercepat koneksi internet ada beberapa tip dan trik:



* Mengubah bandwith pada windows :

1. klik start

2. klik run

3. ketik gpedit.msc

4. klik ok

5. klik Administrative Templates

6. klik Network

7. klik Qos Paket scheduler

8. klik limit reservable bandwidth

9. ubah setting menjadi enable

10. ubah bandwidth limitnya menjadi 0

11. klik apply trus OK

12. Restart komputer anda.



*OPEN DNS

1. klik start

2. klik control panel

3. pilih network and internet connection

4. klik network connection

5. klik kanan local area connection pilih priperties

6. pilih internet protokol kemudian klik properties

7. klik user following DNS server

8. isi prefered DNS server dengan angka : 208.067.222.222

9. isi alternate DNS server dengan angka : 208.067.220.220

10. klik OK



*FIREFOX

1. Buka mozilla firefox

2. address bar ketik : about:config

3. network.http.pipelining ubah jadi : true

4. network.http.proxy pipelining jadi : true

5. isi network.http.pipelining.maxreques untuk:

*smart : isi dengan 30 (ini yang paling maksimal)

*selain smart : isi 0 s/d 100 di coba mana yang paling maksimal

*ini juga dapat untuk yang lain misal pakai telkomnet instan atau speddy

6. klik kanan pilih New…integer

tuliskan : nglayout.initialpaint.delay kemudian isi : 0

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar